Jumat, 15 Januari 2016

Tunjukkan skill menulismu di Wattpad



haloooo kawla mudaaa...

Ada yang udah tau wattpad? wattpad tuh apa sih?

wattpad adalah aplikasi yang memungkinkan kamu membaca novel software yang diciptakan seseorang dengan berbagai macam genre tersedia. kamu juga bisa nulis novel mu sendiri loh! kamu bisa menerbitkan novel mu menggunakan aplikasi tersebut. memungkinkan khalayak ramai pengguna wattpad lainnya juga membaca hasil karya kamu! ada juga fasilitas comment and vote loh! kalau karya mu banyak disukai para pengguna wattpad, pasti banyak yang ngasih vote dan comment di setiap karyamu. walaupun butuh proses bagi pemula untuk mendapatkan semua itu sih. but, at least karyamu tidak lagi hanya ditumpuk di laptopmu dan tidak hanya kamu yang menjadi readersnya.

sekarang gue mau sedikit promote wattpad gue nih hehe. di add ya @alvitard

Gue juga mau share sedikit mengenai sinopsis cerbung terbaru gue, judulnya ''BEGIN'' check this out!


BEGIN menceritakan tentang seorang remaja perempuan bernama Vrina yang menjadi korban dari semua cita-cita kedua orang tuanya. Dan yang membuatnya semakin parah ialah, ia tidak bisa mengungkapkan apa opini nya dan tak bisa menolak semua keinginan orang tuanya dalam hidupnya. Inilah konflik dasar yang membangun cerbung ini. 

Lalu, Vrina memiliki sahabat bernama Pandu yang sangat mengerti Vrina. Seiring dengan pubertas keduanya. Vrina masih menjadi Vrina yang dulu, hanya dengan konflik batinnya semakin memburuk dan semakin terlihat buntu. Sedangkan Pandu mulai merasakan pergaulan bebas. Namun ia tak pernah menunjukkannya pada Vrina. Tapi tetap saja secerdas apapun kebohongan disembunyikan, pasti akan ketahuan juga. Akhirnya Vrina mengetahui semuanya dan merasa kecewa. Perdebatan terjadi antara mereka berdua, saling mengungkit masalah lawan bicaranya. Dan berakhir dengan perpisahan.

Hingga suatu hari tanpa direncanakan, keduanya bertemu di salah satu birthday party. Vrina melihat semua kelakuan Pandu, seketika itu juga rasanya hati seperti diremas tanpa ampun. Vrina mendekati Pandu dan berbicara olehnya. Di tengah perbincangan, Vrina mengambil sebatang rokok dan menghisapnya dalam-dalam tanpa tau bagaimana cara menikmati rokok, membuatnya terbatuk-batuk. Pandu membentak perilaku konyol Vrina. Namun Vrina semakin menjadi, ia menengguk alkohol sebotol. Pandu mencoba menghentikan Vrina yang terus menengguk alkoholnya. 

Lalu Vrina kini sudah tidak pada logikanya, Vrina merayu Pandu dan menariknya ke sebuah sofa. Pandu tidak ingin mengotori Vrina seperti yang ia biasa lakukan ke teman perempuan lainnya. Namun Vrina terus menggoda dan tanpa sengaja Pandu menjauhi Vrina dengan cara mendorongnya sekuat tenaga. Vrina terjatuh dan bahunya berguncang karena sesak tangis. 

Vrina tak kuat lagi menahan tangisnya, ia mengerang kencang. Karena orang yang dahulu selalu mengobati sakitnya kini menjadi seseorang yang menyakitinya. Hati Pandu pun terasa teriris karena orang yang dicintainya ia buat sakit dan hancur. Pandu merengkuh bahu Vrina dan membawanya pada pelukan hangat. Sekitar setengah jam Vrina dalam pelukan Pandu. Dan rasa mual mendadak Vrina rasakan dan membuatnya ingin memuntahkan segala isi dalam lambungnya. Pelukan itu terlepas dan Vrina terus memuntahkan isi perutnya hingga ia jatuh pingsan.

mau tau lebih lanjut? yuk baca di wattpad : @alvitard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar