Rabu, 19 Oktober 2016

Semua manusia itu baik? Loh kok masih ada aja kata ‘’benci’’ dan PENJARA MASIH LAKU LOH VIT!

Hahahha.. ok ok gini maksud gue, BANYAK loh orang yang SEBENARNYA berniat baik. Karena memang pada DASARNYA, manusia makhluk sosial kan, dan manusia itu DIANUGERAHKAN Tuhan memiliki HATI NURANI dan AKAL.

Lalu kenapa sih masih ada aja populasi orang nyebelin d dunia ini??

Karena salah satu kekurangan manusia adalah : MANUSIA TAK LUPUT DARI KESALAHAN. Dan banyak banget faktor yang berpengaruh terhadap perilaku manusia. Dan itu tadi, AKAL. Manusia itu makhluk yang berakal, jadi mereka kritis dalam suatu hal. Pantas aja ada orang egois contohnya. Karena mereka selalu berfikir kenapa sih si B nggak (....)? Terus apa gue salah kalo gue(....)? dan biasanya karena hanya terjadi monolog pada diri sendiri. Ucapan akhirnya pasti AH! Bodo amat deh, kan yang salah dia!

Terus, apa dong solusinya?

Bicarakanlah, berinteraksi lah. Tanya ke si B. ‘’Kenapa sih lo (.....) bisa gak kalau lain kali lo (....) kan jadi lebih enak juga jadinya buat kita berdua’’

Tapi kan gue udah males ngomong vit, percuma, dia tuh ga berubah-berubah!

OK.OK. KEEP CALM, SHAY. You are your own creation. Lo yang menentukan seperti apa diri lo. Kalau orang lain menghambat lo, Let’s move on. Tapi, bicarakan baik-baik. Misalnya ‘’Sorry ya, kalau lain kali lo gitu lagi, gue mau (....) aja, OK?’’ OHYA, nada bicara tuh penting banget loh. Supaya tidak menimbulkan suasana yang tidak enak, berbicaralah dengan nada suara kalem, tanpa emosi.

Tapi kan susah vit! Gue kesel banget ANJ** sama dia!

ya seperti yang tadi gue bilang sih. You are your own creation. Lo mau jadi orang yang KEEP CALM à COOL abiss. Atau EMOSIAN gajetot?

Atau ada masalah lain misalnya : tapi gue gaenak vit, gue pendem aja deh keselnya.
EITS! Memendam rasa kesal tuh sama aja membentuk bukit di dalam tanah. Nggak keliatan gundukannya tibatiba bisa meledak besuarrrr.

Terus gue harus apanih vit?

Ok, pertama gue mau bilang, mungkin lo termasuk pribadi yang introvert.

Eh, apaan tuh introvert?

Gue jabarkan di postingan selanjutnya yaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar