Rabu, 10 Desember 2014

Sukses cari dana

Hy kawla muda, kalian punya ga pengalaman menarik selama di SMA? kalo gue sih banyak banget guys, gue emg baru kelas sepuluh, baru selesai semester 1, tp banyak bgt event yg udah gue ikutin, nari di akar smada, pensinya SMAN 2Depok, ikut pengibaran 28 oktober jadi pembawa teks pancasila, ikut my first tournament basketball, 710 tournament basketball. Jadi panitia GBL, panitia smada cup, hufff banyak juga ya. Sempet bingung gtu sih emang awalnya, mau prioritasin yang mana dulu gtu, tp seiring berjalannya wkt, dengan mental yang kuat. Akhirnya gue bisa ngejalanin itu semua, emang sih gue ranking 12 saat uts, tp seperti yg prnh gue bilang di postingan gue sebelumnya. Saingan gue gaada saingan yang kuat, mereka gapunya karakter, kalo aja gue lebih matimatian belajar ampe gumoh, gue yakin mereka semua langsung ketinggalan jauh d belakang gue. At least gue punya modal keyakinan guys. HAHA.

gue mau sedikit sharing nih guys, gue sekarang lagi sibuk banget ngurusin smada cup, secara gue jadi sie dana, H-3!!! Gils banget ga tuh, dan gue baru punya banyak ide buat menghasilkan duit di saat saat yang mepet gini guys, dan lo tau? Kami masih defisit, hwooohh... Bisa sih sbenernya bisa aja ke cover smuanya, tp sekali lagi guys, at least gue punya modal keyakinan, HAHA.

Dan yang paling gue sebel, disaatsaat seharusnya pada kerjasama supaaya smada cup surplus, ini malah banyak banget yang gabut. Sebel ga sih lo, disaat lo capek2 keringetan cari dana sana sini, temen lo lg minum es sambil duduk nyantainyantai. Motherfucker. Tau diri lah, masa mau enaknya aja. Mental cupu banget sih.

Okok, gini, ada beberapa tips untuk mencari dana :

1. Cari alamat, nomor telfon perusahaan yang berpotensi, search google sebagai referensi.
2. Tanyakan ke semua panitia siapa yang kerabatnya mempunyai 'orang dalam' disebuah perusahaan
3. Donatur dari orang tua panitia
4. Search tentang cari dana apa aja yg bisa dilakukan, sebagai referensi
5 Manfaatin keahlian temen di sekitar lo, kalo dia bisa gambar, suruh dia gambar yang bagus, terus dijual, kalo dia jago alat musik, ajak dia ngamen di kafe atau tempat makan manapun, tapi hindarkan bergerombol saat mengamen
6. Jasa foto keliling, pake peralatan yang lucu-lucu yang biasa ada d photobox, perkuat tema event kalian disini, sebarkan semarak serunya event kalian disini.
7. Buka garage sale
Caranya, suruh setiap panitia membawa pakaian, barang-barang yang masih layak jual, terus cari deh lapak yang gaperlu bayar uang sewa
8. Jualan makanan, minuman ringan d sekolah, dengan cara mengelilingi setiap kelas
9. Semangat
10. Sukses :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar